CPU Menyala Normal Tapi Tidak Tampil di Monitor

Saya pernah mengalami kasus dimana cpu menyala normal tetapi tidak dapat tampil di monitor. ini terjadi di warnet bokin. awalnya saya pikir masalah ada di cpunya tetapi setelah saya tes dengan monitor lain ternyata bukan itu masalahnya. kemudian saya pikir masalah terjadi karena monitor yg rusak. maka saya coba monitor dengan tv tuner dan hasilnya monitor tersebut dapat menampilkan gambar dengan baik.setelah beberapa lama berpikir akhirnya saya menemukan jawabannya, ternyata kesalahan terjadi karena resolusi monitor yg dibawah normal sehingga windows tidak dapat tampil di monitor. nah jika kalian menhadapi kasus yg sama solusinya sangat mudah. coba hidupkan komputer dan tekan F8 untuk masuk ke safe mode.Setelah masuk ke pilihan booting dengan warna hitam jangan pilih safe mode tapi pilih ENABLE VGA MODE. Setelah itu komputer anda akan kembali normal...... selamat mencoba!!!!!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 photo ps2200_zpsc92cc8b6.gif
 photo jb21o_zpsaf719509.gif

FEED

readbud - get paid to read and rate articles
free counters

FoLLoWerS